Wednesday, 29 August 2012

Mengatasi Masalah Pemutar Musik Nokia 7210 Supernova (Memori Tidak Cukup)

Sudah sekitar dua mingguan saya pake nokia 7210 supernova, mula-mula asik lah dengan music player, fm radio dan camera 2 mp'y. Tapi tadi pagi kok tiba2 ada trouble sama fm radionya, berlanjut dengan music playernya, wah wah jadi ga bisa dipake. Kesel banget dah saya.... Akhirnya ketika saya dapat kesempatan berselancar di dunia maya, langsung saya temui "guru spiritual " saya yakni mbah google. Dengan perjuangan yang cukup alot, akhirnya setelah kurang lebih 6 jam berkonsultasi dengan ci mbah, akhirnya ketemu juga obatnya melalui blognya kang Reza Satria. Ya udah saya prektekin dan BAM  , mantafff it's work!!!!

Langsung za saya kopas dan edit sedikit buat blog saya supaya makin banyak yang posting dan baca tutorial bermanfaat ini. Barokahna kanggo kang eh mas Reza, orang jawa gening. hehehe matur nuwun mas... n_n

Insya Allah ini bekerja dengan tipe2 nokia yang sejenis lah....
Sepertinya sebagian besar pengguna HP ini memiliki masalah yang satu ini, yaitu pemutar musik menampilkan tulisan Memori tidak cukup atau Not enough memory. Saya juga mengalami hal yang serupa, menjengkelkan memang karena HP ini mengedepankan fitur musik tetapi malah pemutar musiknya nggak beres.

Setelah sekian lama bertahan dengan HP ini tanpa pemutar musik, akhirnya saya menemukan solusi untuk masalah ini. Ternyata penyebab utamanya adalah terhapusnya tema pemutar musik pada folder sistem, jadi kita perlu memasukannya lagi. Tapi tidak seperti kita memasukkan tema bisa, melainkan harus menggunakan software bernama Oxycube. Software ini berfungsi untuk menjelajahi HP kita sampai ke system folder.
Langsung saja saya terangkan mengatasi pemutar musik yang rusak tadi. Setelah men-download Oxycube dan meng-installnya, jalankan programnya.
Berikut langkah-langkahnya:
  1. Pilih Run Connection Wizard, pastikan HP sudah tersambung ke PC. Bisa lewat bluetooth atau USB(atur mode PC suite)
  2. Pilih tipe HP
  3. Pilih jenis koneksi (bluetooth atau USB)
  4. Masuk  ke Oxycube
  5. Pilih local disk C di bagian bawah
  6. Pilih hiddenfolder
  7. Cari subfolder dengan nama Equalizer, Fmradio, dan Mediaplayer. Disitulah kita akan memasukkan masing2 tema.
  8. Masukkan tema yang telah diownload (ekstrak dulu, kemudian masukkan ke bagiannya masing2 yaitu Equalizer, Fmradio, dan Mediaplayer #bisa dengan cara drage filenya)
Selasai, keluar dari program dan putuskan sambungan. Kini pemutar musik kembali normal.
Selain memasukkan tema, hapus juga isi folder cache yang ada dalam folder HTTP. Tujuannya adalah untuk memberi ruang pada memori internal supaya nggak lemot.
Berikut ini Screenshoot dan link download-nya.




Contoh device lain....

Reaksi:

32 komentar:

Anonymous said...

mas temanya download dmn/

irfan saprudin said...

Oh ya ternyata link downloadnya error ya..
Ok udah saya update ..
silakan klik link kumpulan tema
hatur nuhun sudah berkunjung ;D

Anonymous said...

kook tetp suuha dwnload link oxycobe nyaaa.,., :(

Anonymous said...

download Equalizer, Fmradio, dan Mediaplayer dmna????

irfan saprudin said...

hohoh...
di bagian akhir postingan ada kok link downloadnya..
tinggal klik za...

hmm, ok deh.. coba copas url berikut buat download nya :

tema :

http://www.4shared.com/rar/kyVd8JNi/Tema_Pemutar_musik_Nokia.html

Oxycube :

http://www.softpedia.com/get/Mobile-Phone-Tools/OxyCube.shtml

semoga bisa membantu masbro/mbaksis :D

Anonymous said...

gan kalo nokia 5220 XpressMusic bisa gak ?
Saya sudah download oxycubenya, lgsg saya install. Katanya bisa lewat Bluetooth tapi tetep gak bisa ke READ sama oxy ny ?
Kasih masukan nya gan !
Terimakasih sblm nya.

irfan saprudin said...

harusnya sih bisa gan,, ato coba download oxy nya yg paling update..
hmm, waktu saya nyobain sih pake usb gan, mending pake usb za supaya jelas nyambungnya gan...
sama2...
mudah2an bisa membantu..

Anonymous said...

blh minta link oxy yg terupdatenya gan ?

USB nya harus asli kah ?(dari pertama beli mksdny)

dtggu REPLY nya !

irfan saprudin said...

harusnya di sini http://www.softpedia.com/get/Mobile-Phone-Tools/OxyCube.shtml juga udah support utk nokia 5220
USB nya ga harus baru/ori gan yg pnting masih bagus/bisa dipake

nah coba link ini juga bahasa kasus yg sama gan..

http://qasash.blogspot.com/2012/02/menghilangkan-not-enough-memory-pada.html

good luck ya...

DION Saiicko said...

Thx BOs..
maksi bangeeeettttttttt..
dah sekian lama Nokia 7210 Supernova ane gak bisa muter music lagi..
berkat si-bos sekarang Hp ane dah normal lagi
mohon diperbanyak lagi info2 yang bermanfaatnya....
succes clalu broooo..

irfan saprudin said...

Alhamdulillah gan....
sippp thanks banget supportnysa gan..
insya Allah....
sukses juga gan ;)

Anonymous said...

Siang bro.. Nie minta bantuan bro. Z' pux hp nokia 7210 sprnva kbtulan da 2 buah, smua ng'a bisa d'pke,, yg satu i2 low nyala dia i2 b'rkedip2 trus tampilan layarx aga' m'mudar. . Nah stelah nyala ampe -/ 1 mnit, tu hp lngsung panas. . . .! Trus yg satu lg, mutar musik & video, n9'a bisa trus muncul tuh dri lyar 'operasi gagal' tp low bukax lewat applikasi, ya i2 bisa bro.. Nah smua applikasi yg da d'koleksi ma permainan, smua munculx tanda tax. . . . Pdhal udah d'sofware ape 5x bro. . . ! Tolong ya bro. . . . . . Bntu n9atesin. . . . .

Anonymous said...

wah, Ty ya gan infonya. :)

tapi, tetap gak kebaca sama PC+OXY nya.

D'Qeen said...

Cakepp tutorialnya.. berhasilll aku coba

Lion king said...

Mantap infonya gan ? Ijin download ?
Langsung maknyus tuh hpnya ?
by http://new-blacklist.blogspot.com

trims

Udin Gaspol said...

Good Joob

irfan saprudin said...

thanks atas kunjungannya agan2 sekalian...
Ok selamet deh buat yg udah berhasil nyoba..
buat yg masih gagal, semangat terus ya :D

Anonymous said...

gan kalau sudah masuk link oxycube ngdownloadnya yg mna?

irfan saprudin said...

kalo udah masuk link nya kan ada tuh gambar tulisan download, terus nanti akan ada link External Mirror 1, Mirror (US)/(UK)
pilih za salah satu nanti juga kedownload

Dean Riza Rivanda said...

hatur nuhun pisan nyaaaa , berhasil eunkkk

irfan saprudin said...

Sami2....
Mantap mang.... (y)

heri purwa said...

matur nuhun kang

Catatan Sang Ulung said...

haturnhun Gan berhasil,skrg dah bisa dnger radio n stel musik,tp skrg g bisa buka n kktik sms,ibox g bs kbuka,ada saran gan?

Catatan Sang Ulung said...

klo g bisa buka pesan inbox gmn y Gan?

irfan saprudin said...

Sami2...
wah klo msalahnya itu masih belum ada ide gan..
harus tapa dulu...hehe

Anonymous said...

masukin tema ke equalizernya kaya mana gen

Anonymous said...

cara mindahin temanya kaya mana gen

irfan saprudin said...

tinggal dicopas aja om..

aditya erlangga said...

gan kenapa yah kok hp gw ga kedetect ma oxycubenya ?mohon percerahannya

irfan saprudin said...

OK... Saya coba share pengalaman agan2 lain ya gini katanya
"kali ini saya akan membagikan info dari pengalaman saya hari ini 24-januari-2013.
Banyak orang yang ingin modding hp s40/s60/dsb, tapi kesusahan dalam mengkoneksikan hpnya dengan oxycube dan mobimb.
Saya mendapatkan solusi karena saya kesal pengen menambah OHS tidak kelar kelar juga.
Dan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba memakai hp milik sodara saya yang nokia c3-00
dan hasilnya terdeteksi saya kesal dan setelah itu saya sambungkan deh hp saya alhamdulillah ternyata itu solusi yang terbaik.

Solusinya :
-Kalo hp kita tidak terdeteksi coba dulu hp yang versinya atau systemnya lebih baru dari punya kita dan alhamdulillah lancar.
Trik ini sudah saya test dengan NSD dan Oxycube 100% bekerja.

Mochamad Kukuh said...

klo nokia c3-00 bisa ?

irfan saprudin said...

mohon maaf gan, belum punya pengalaman klo nokia tipe itu :)

Post a Comment

Mohon komentar yang bermanfaat...
Orang bijak, komentarnya juga bijak n_n


inappropriate comments will not be published
Thanks

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews